Skip to main content

TRAVELLING


Sebentar lagi musim liburan nih, guys. Kalian mau liburan kemana? Jangan sia-siakan waktu bebas itu ya…
Karena aktivitas padat sperti sekolah, les, ngumpul bareng tmen atau hangout,kita kadang hamper stress. Ditambah lagi jika ada keributan di sekitar kita, masalah atau ingar-bingar kota, makin nambah stress.
Melepas penat, lelah dan stess bias dengan cara jalan-jalan ke berbagai daeraah atau yang biasa disebut travelling. Selain menghilangkan stress, travelling juga bisa menambah stamina dan fresh dalam menjalani rutinitas kita.
Namun sebelum pergi travelling bersama teman atau keluarga, kita harus mempersiapkannya secara matang. Karena jika tidak, bias saja travelling itu malah menjadi ‘bencana’ bagi kita. Walaupun begitu tak semua travelling memerlukan biaya besar. Minat yang semakin tinggi trhadap travelling ini membuat banyak orang mencari cara agar travelling menjadi lebih murah. Mereka yang biasa melakukannya disebut backpacker traveler.
Dan belakangan ini komunitas backpacker menjamur, seperti komunitas backpacker Indonesia, muslimah backpacker, forum jalan-jalan dan lainnya. Mungkinkah melakukan perjalanan tanpa merogoh kocek dalam2? Para backpacker itu telah membuktikannya, mereka telah melancong ke tempat wisata favorit seperti bali, Lombok, Yogyakarta, bunaken, pulau alor hanya dengan biaya 300 ribu – 1 juta rupiah saja. Bahkan sebagian dari mereka tlah mengunjungi singapura, Malaysia, Bangkok, hongkong dengan biaya kurang dari 1,6 juta saja.
Bagaimana caranya? Kita hanya butuh kejelian dan kesabaran untuk hunting tiket promo scr online. Demi menghemat biaya sehemat-hematnya, perencanaan perjalanan harus dirancang secara matang. Selain informasi, biaya hotel/penginapan, makan n transport disana, link pertemanan di daerah tersebut akan sangat membantu efisiensi perjalanan.
Ada beberapa manfaat melakukan travelling atau backpacker, diantaranya:
1.      Penghayatan hidup
2.      Bertemu teman/orang baru
3.      Belajar membuat perencanaan yang mtang
4.      Kepuasan hdup n focus pd aktivitas shari-hari
5.      Dan bisa berpenghasilan sendiri.
Untuk poin nomor 5, kita bisa pilih sendiri sesuai minat dan bakat :
1.      Penulis, ctat hal-hal pnting yg kmu temui di sepanjang perjalanan. Lalu buat tulisan dari perjalanan itu, kamu bisa mengunggahnya di blog pribadim atau majalah/Koran yang punya rubric wisata atau perjalanan.
2.      Fotografer, abadikan obyek menarik yg kamu lihat selama travellingmu. Kemudian unggah di situs khusus foto seperi Flickr. Siapa tahu ada yg berminat membeli fotomu.
3.      Menyanyi dan bermain alat music, beberapa traveler mengandalkan kemampuan bernyanyi n bermain alat music untuk bisa menjelajahi berbagai wilyah. Namun jika kamu ke Eropa, tidak bisa dengan suara n kemampuan pas-pasan karena sainganmu—pemusik jalanan—disana kemampuannya setara dengan pemusik professional
4.      Berjualan, setiap tempat punya cedera mata unik. Kenapa tidak membelinya? Nanti bisa dijual lagi kepada teman atau tetangga.  :)



Comments

  1. Ya sayang Sekali..
    Saya belum traveling..

    Insya allah , hari minggu besok, sya akan pergi br5ama teman2 skelas.

    Doain aja tidak terjadi apa apa ya..
    (terima kasih atas do'a nya )

    salam silatu rahmi sob..
    Kunjungi juga ya

    => http://www.s60v2-nokiaku.heck.in

    silahkan sobat download aplikasi buat hp sobat.

    ReplyDelete
  2. ya... semoga selamat pulang prgi nya..
    situs ini blog atau web y? saya nggak ngerti lihatnya :)

    ReplyDelete
  3. fitria darsyea20 June 2013 at 06:42

    bagus bangat fiza ... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hindari kata Kata Kotor

Popular posts from this blog

TIMUN MAS IN ENGLISH (Story Telling)

     Once upon a time, there was a widow who lived alone,Because there was no one on her side,she felt and dreamed of the presence of a child.In the small village.She say at heart”when I have a child,I tired of live alone”.. And she think for call BUTO IJO.             Widow  : It has been a long time I haven’t got a child, Last minnner is call buto ijo.                           (She clack his hand, and buto ijo is coming)             Buto ijo : ha..ha…ha…ha…. !! Why you called me ??             Widow              : I have one request to you it has been a long time I haven’t a child. Can                             you help me ?             Buto ijo : of course, but I have one prerequirement for you!             Widow              : what is ?             Buto ijo : If you have a child, you must give me if your child grow up.             Widow              : O.K !!!             Buto ijo : This is a seeds cucumber. And if cucumber already ripe. Pick them

TERMAKAN JANJI SENDIRI

Cerita rakyat dari Sumatera Barat Dahulu kala, di kampung Alai, di pesisir utara pantai Tiku. Ada seorang gadis bernama Puti Juilan. Ia sangat cantik namun tak ada yang berani mendekatinya karena ia adalah seorang cucu dari seorang bangsawan di negeri itu. Kakeknya seorang saudagar kaya pemilik puluhan perahu yang melayari seluruh pelabuhan di sepanjang pantai dari Natal di utara sungai sampai ke Indrapura di selatan. Pemuda yang tinggal dinegeri itu dan negeri sekitarnya kebanyakan menjadi nelayan atau anak perahu. Kalaupun banyak orang kaya atau putri turunan bangsawan yang patut-patut, semuanya telah beristri dan beranak-pinak. Hal ini menyebabkan Puti Juilan menjadi murung, lebih-lebih ketika seorang demi seorang gadis seusianya telah mendapat jodoh. Cemaslah hati kakeknya. Maka dari itu, diadakanlah pesta yang besar di gelanggang keramaian, tempat orang menghibur diri dan bercengkrama. Dikirimlah undangan kemana-mana agar orang-orang berdatangan. Sampai gelanggang ke

JENIS TEATER TRADISIONAL NUSANTARA

1.       Teater Ketoprak Ketoprak adalah jenis teater yang lahir dan berkembang di Yogyakarta sekitar 1925-1927 dengan nama awal ‘ketoprak ongkek’ atau ‘ketoprak barangan’ yang hampir setingkat dengan ngamen. Alat musik pengiringnya terdiri atas kenong, gendang, terbang dan seruling. Teater ini biasanya disajikan dengan cara menari, berjoget disertai nyanyian dan melibatkan dialog-dialog bahasa Jawa sehari-hari.                              2.       Wayang Orang Wayang orang adalah cerita yang mengambil lakon dalam kisah pewayangan (wayang purwa/wayang kulit). Kisah yang diambil seputar kisah Ramayana dan Mahabharata. Biasanya wayang ini dipentaskan dengan pemeran orang dewasa dan disajikan dengan gerakan tari.                             3.       Reog Reog adalah seni tradisional hiburan rakyat yang dipertontonkan dalam bentuk tarian di tempat terbuka. Reog mengandung unsur magis. Penari utamanya mengenakan hiasan topeng berkepala singa dengan hiasan bulu